Montessori-Uk Uncategorized Cara Mengoptimalkan Performa Game Tablet

Cara Mengoptimalkan Performa Game Tablet

Cara Mengoptimalkan Kinerja Game Tablet Biar Makin Asyik

Di era serba mobile ini, siapa yang nggak suka main game di tablet? Rasanya makin seru aja kalau didukung dengan kinerja tablet yang optimal. Tapi, terkadang ada aja kendala yang bikin game ngadat atau lemot. Nah, jangan khawatir, gue bakal kasih lo tips ampuh cara mengoptimalkan performa game tablet biar main game makin asyik!

1. Tutup Aplikasi yang Berjalan

Meski udah nggak dipake, aplikasi yang masih berjalan di latar belakang diam-diam menyedot performa tablet. Jadi, sebelum main game, rajin-rajinlah menutup aplikasi yang nggak kepake. Caranya, tekan tombol "Recent apps" (yang biasanya di sebelah kiri tombol home) dan geser aplikasi ke atas atau ke bawah untuk menutupnya.

2. Update Tablet dan Game

Biasanya, update sistem tablet dan game itu nggak cuma buat nambahin fitur, tapi juga buat meningkatkan kinerja. Makanya, jangan malas-malasan update tablet dan game lo secara berkala, ya. Siapa tahu, update-an terbaru bisa bikin game yang tadinya ngadat jadi lancar jaya.

3. Turunkan Resolusi Game

Resolusi game yang tinggi memang bikin grafisnya jadi ciamik, tapi juga bikin tablet kerja ekstra. Coba deh turunkan resolusi game ke medium atau low. Biar grafisnya nggak sebagus sebelumnya, tapi dijamin deh performa game jadi lebih lancar.

4. Batasi Refresh Rate

Refresh rate yang tinggi memang bikin tampilan game jadi lebih mulus, tapi juga lebih boros baterai dan bikin tablet cepet panas. Kalau lo nggak terlalu masalah dengan tampilan yang sedikit berkurang kehalusannya, coba batasi refresh rate ke 60Hz atau 90Hz. Game bakal tetap lancar tanpa mengorbankan daya tahan baterai tablet lo.

5. Matikan Notifikasi

Ketika lagi asik-asik main game, notifikasi dari aplikasi lain bisa bikin game jadi patah-patah atau bahkan menutup sendiri. Makanya, matikan dulu notifikasi dari aplikasi yang nggak penting pas lagi main game. Caranya, masuk ke pengaturan aplikasi, cari aplikasi yang pengen dibisukan, dan matikan notifikasi.

6. Gunakan Kabel Charger

Mungkin lo udah biasa main game sambil ngecas tablet. Padahal, cara ini bisa bikin performa tablet menurun, lho. Pas tablet lagi ngecas, prosesornya dipake double buat menjalankan game dan ngecas baterai. Makanya, kalau lo mau performa game maksimal, mendingan gunakan kabel charger dan hindari ngecas tablet sambil main game.

7. Restart Tablet

Cara klasik tapi ampuh! Terkadang, masalah kinerja tablet bisa diselesaikan cuma dengan restart. Pas restart, semua aplikasi dan proses yang berjalan di latar belakang ditutup. Jadi, ketika lo main game setelah restart, tablet lo bakal lebih segar dan siap memberikan performa maksimal.

Dengan mengikuti tips di atas, dijamin deh performa game tablet lo bakal meningkat drastis. Nggak bakal lagi deh ngalamin game ngadat atau lemot. Tinggal pilih game yang diinginkan, duduk santai, dan nikmati keseruan main game di tablet lo!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post